Mbappé dan Falcao Kirim Monaco ke Semifinal

GATRA - Thursday, 20 April 2017 09:15
Valère Germain (AFP Photo/Valery Hache)
Valère Germain (AFP Photo/Valery Hache)

Monaco, GATRAnews - Kylian Mbappé dan Radamel Falcao menyumbang gol ketika AS Monaco mencapai semifinal Liga Champions dengan kemenangan 3-1 atas tamunya Borussia Dortmund pada pertandingan yang berlangsung menghibur pada Rabu (19/4), yang mengunci kemenangan agregat 6-3. Pemain muda berbakat Prancis Mbappé dan penyerang Kolombia Falcao mengemas gol pada menit ketiga dan ke-17, sebelum Marco Reus menumbuhkan harapan bagi tim tamu dengan golnya di menit ke-48.



Namun, seperti dilaporkan Antara, pemain pengganti Valère Germain memastikan kemenangan tim Prancis tersebut sembilan menit sebelum waktu habis.

Monaco bergabung dengan Real Madrid, Atletico Madrid, dan Juventus, di empat besar kompetisi klub elit Eropa, menjadi tim Prancis pertama yang mencapai fase tersebut sejak Olympique Lyonnais pada 2010. "Kami gembira untuk berada di semifinal, ini penting untuk sepak bola Prancis," kata Falcao.

Pelatih Dortmund Thomas Tuchel berfilosofi setelah pertandingan sulit dari momen ketika bus timnya diserang sebelum leg pertama pekan lalu. "Setelah kedua pertandingan kami memiliki perasaan bahwa semuanya dapat berjalan ke arah yang keliru," ucapnya.



Editor: Edward Luhukay