Dua Gol Higuaín Antar Juve ke Ambang ke Final

GATRA - Thursday, 04 May 2017 08:40
Massimiliano Allegri & Gonzalo Higuain (AFP Photo/Franck Fife)
Massimiliano Allegri & Gonzalo Higuain (AFP Photo/Franck Fife)

Monaco, GATRAnews - Striker Juventus Gonzalo Higuaín mencetak masing-masing satu gol pada kedua babak yang membuat klub Italia ini menang 2-0 atas tuan rumah Monaco pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions antara kedua klub, Kamis (4/5) dini hari WIB. Bek kanan Dani Alves menerobos kontak penalti untuk kemudian melepaskan sontekan dari tumit kakinya ke arah Higuaín untuk membawa timnya unggul lewat penyelesaian klinikal sebelum babak pertama usai.



Kedua pemain kembali berkolaborasi untuk menciptakan gol kedua tim tamu pada menit 59. Higuaín melepaskan tembakan dari jarak dekat sehabis menyambut umpan bek veteran asal Brasil itu.

Mengutip Reuters, Monaco yang menampilkan para pemain muda dan menciptakan banyak gol musim ini, juga menciptakan banyak peluang namun membentur pertahanan rapat tim tamu yang merupakan tim dengan pertahanan paling tangguh di Eropa yang baru kebobolan dua gol selama musim ini.

Antara melaporkan, ini merupakan kali pertama Juventus memenangkan laga tandang dari sebelas laga landang pada semifinal Liga Champions.

Sehari sebelumnya Real Madrid menghancurkan rival sekota Atlético Madrid 3-0 berkat tiga gol Cristiano Ronaldo, pada pertandingan leg pertama semifinal kedua tim di Estadio Santiago Bernabéu, Rabu (3/5) dini hari WIB.



Editor: Edward Luhukay