Menpora Tunggu Keputusan Komdis Soal Laga Persib Vs Persija

GATRA - Monday, 24 July 2017 01:14
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (GATRAnews/Iwan Sutiawan/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku belum menerima keputusan dari Komisi Disiplin PSSI terkait kericuhan pada laga panas Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu malam (22/7).



"Kita tunggu Komdis PSSI, biarkan PSSI dulu. Kami sedang nunggu hasil Komdis," kata Imam usai acara "Ngobrol Bareng Merawat Keindonesiaan, Tolak Radikalisme, Lawan Intoleransi" di DPP PKB, Jakarta, Minggu (23/7).

Menurutnya, dulu pihaknya memberikan tindakan tegas karena belum ada federasi sepak bola di Tanah Air setelah dibekukkan PSSI oleh pemerintah. Namun sekarang sudah terbentuk kembali.

"Dulu melakukan tindakan tegas karena belum ada federasi, federasi sedang dibekukan pemerintah," ujar menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Sekarang Kemenpora menyerahkan masalah pertandingan tersebut ke Komdis PSSI yang sudah terbentuk dan memiliki perangkat hukum. Imam meminta Komdis bertindak adil dan tegas.

"Sudah ada federasi, punya perangkat-perangkat hukum, laksanakan dengan baik, berilah tindakan yang jujur, tidak takut, tegas kepada siapapun yang melanggar," ujarnya.

Menurutnya, regulasi dibuat untuk ditaati bukan untuk dilanggar. "Itu yang harus dikawal oleh Komdis. Kami sedang tunggu itu. Belum ada laporan sementara penyebabnya [kericuhan]," katanya.


Reporter: Iwan Sutiawan

Last modified on Monday, 24 July 2017 13:12