Kalahkan Persib, Persipura Juara Liga 1 U-19

GATRA - Tuesday, 07 November 2017 22:39
Ilustrasi. (GATRA/FT02)

Jakarta, gatra.com - Persipura Jayapura keluar sebagai juara Liga 1 U-19 setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam laga final di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Selasa malam (7/11).



Gol kemenangan Persipura U-19 dicetak melalui tendangan bebas saat pertandingan babak pertama baru berjalan sekitar 27 menit. Tendangan bebas ke pojok  atas kiri gawang Persib U-19 tidak bisa dijangkau kiper sehingga bola menembus gawang.

Tendangan bebas dilakukan pemain Persipura U-19, Todd Rivaldo dari luar kota penalti Persib setelah wasit menyatakan  kapten Persib U-19, M Syafril Lestaluhu melanggar Todd.

Persib yang sejak menit awal pertandingan langsung menekan Persipura, terus meningkatkan serangan untuk membalas ketertinggalan. Namun hingga babak pertama berakhir, Persib tidak mampu mencetak gol penyeimbang.

Persib U-19 tercatat beberapa kali memiliki peluang, di antaranya pada menit ke-62. Sayang tendangan pemain Persib melebar dari tiang gawang sebelah kanan kiper Persipura U-19.

Beberapa menit kemudian, giliran Persipura mengancam gawang Persib U-19 yang dikawal Ade Candra Sena. Beruntung, Ade berhasil menangkap tendangan yang dilepaskan Gunansar Papua M.

Pada menit ke-73, pemain Persib U-19, Beckham Putra, melakukan tusukan dari kanan pertahanan Persipura kemudian melepskan umpan silang ke depan gawang. Sayang, umpannya bisa dipotong kiper Papua. Kemudian, tendangan Hafiz Al Faridzi pada menit 79, melebar sedikit dari kiri tiang gawang Papua.

Pada laga ini, wasit mengusir permain Persipura U-19, Yusak Yorgen keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 83. Unggul jumlah pemain membuat Persib meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persipura.


Reporter: Iwan Sutiawan

Last modified on Wednesday, 08 November 2017 10:23