Bhayangkara FC Akan Lanjutkan Rayakan Kemenangan di Beberapa Polda

GATRA - Tuesday, 12 December 2017 22:23
Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian beserta jajarannya dan para pemain Bhayangkara FC. (Istimewa/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Bhayangkara FC akan melakukan tur ke beberapa kota untuk merayakan kemenangannya sebagai jawara kasta tertinggi Liga I Indonesia 2017 setelah  Ilija Spasojevic dan kawan-kawan   diarak dari lapangan markas besar Polri ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa (12/12).



"Saya sangat senang dengan prestasi Bhayangkara FC. Perayaan juara tidak akan berhenti sampai di sini. Bhayangkara akan berkunjung ke Balikpapan, Maluku, Surabaya, dan juga Bali," kata Tito saat menyambut tim kebanggan Polri di PTIK.

Tito dalam keterangan tertulis yang diterima Gatra.com, menyampaikan, pihaknya akan membawa skuat kebanggaan Polri ke beberapa daerah di atas agar jajaran kepolisian di daerah juga bisa menyambut dan merayakan kemenangan Bhayangkara FC.

Selain itu, Tito juga meresmikan lapangan PTIK/STIK sebagai markas (home base) pusat latihan tim Bhayangkara FC. "Dan saya juga meresmikan lapangan PTIK ini sebagai Home Base Bhayangkara FC, biar nanti saat latihan enggak perlu jauh-jauh ke Bekasi lagi," ujarnya.

Prestasi Bhayangkara FC sangat membanggakan Polri dan menunjukkan bahwa Polri bukan hanya bertugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, tetapi memberikan konstribusi bagi negeri di bidang olahraga.

"Ke depan kita dukung Bhayangkara ini dan memanfaatkan momentum ini agar generasi muda, agar mereka giat berolahraga, berprestasi di bidang olahraga supaya meninggalkan perilaku-perilaku kejahatan dan perilaku negatif," ujar Tito.

Kebanggaan Polri cukup lengkap, karena tim voli putra Bhayangkara Samator dan puterinya, PGN Popsivo Polwan juga berhasil menjadi juara di PGN Livoli Divisi Utama 2017. Bhayangkara Samator menjadi juara 1 dan PGN Popsivo Polwan meraih juara 2.

CEO Bhayangkara FC, Irjen Pol Royke Lumowa, menyampaikan, pihaknya tidak menargetkan Bhayangkara FC harus menjadi jawara Liga I karena di kasta tertinggi kompetisi Tanah Air ini bertebaran tim-tim hebat. "Saya tadinya itu berharap bisa masuk lima besar aja. Eh ternyata bisa jadi juara 1," ujar pria yang menjabat sebagai Kakorlantas Polri itu.

Sedangkan untuk musim depan, Royke mengaku tetap optimistis Bhayangkara FC akan kembali meraih prestasi meski dua pemain intinya, yakni Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armain hengkang ke Selangor FC, Malaysia.

"Sebenarnya, Spasojevic juga izin kepada saya akan meninggalkan Bhayangkara dan akan melakukan usaha di suatu tempat. Jadi bukan karena bayaran dia pergi dari Bhayangkara," kata Royke.

Hampir seluruh pemain dan official Bhayangkara FC ikut merayakan kemenangan tersebut, di antaranya pelatih Simon McMenemy, manajer AKBP Sumardji. Kemudian, kapten tim Indra Kahfi beserta para pemain di antaranya I Gede Widade, Firman Utina, Alfin Tuasalamoni, Putu Gede, Jajang Mulyana, Ilija Spasojevic, dan Octavia Dutra.

Petinggi Polri juga hadir, antara lain Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Irwasum Polri Komjen Pol Eko Putut Bayuseno, Kabaharkam Pol Komjen Pol Moechgiyarto, Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukamto, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dan juga beberapa Kapolda serta Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan.


Editor: Iwan Sutiawan

Last modified on Wednesday, 13 December 2017 00:25