Liverpool Rekrut Bek Kiri Robertson dari Hull

GATRA - Sunday, 23 July 2017 01:05
Andy Robertson (AFP/Justin Tallis/AK9)

London, GATRAnews - Liverpool merekrut full back Andy Robertson dari Hull City dengan kontrak jangka panjang, sedangkan gelandang Kevin Stewart pindah ke arah sebaliknya, kata klub Merseyside itu pada Jumat (22/7).


Seperti dikutip Antara, manajemen Liverpool tidak mengumumkan kesepakatan finansial mengenai transfer Robertson. Namun, media Inggris melaporkan Liverpool membayar sepuluh juta pound kepada Hull untuk mengamankan tanda tangan sang pemain.

"Sekarang ini terasa seperti sedikit surealis," kata Robertson kepada situs resmi Liverpool (www.liverpoolfc.com).

"Tentu saja saya senang. Ada banyak spekulasi dalam beberapa pekan terakhir namun saya senang kesepakatan ini akhirnya diselesaikan dan saya merupakan pemain Liverpool."

Pemain internasional Skotlandia berusia 23 tahun itu mencatatkan 116 penampilan dan mengoleksi lima gol untuk Hull setelah didatangkan dari Dundee United pada 2014.

Kedatangannya menambah opsi untuk posisi bek kiri bagi manajer Liverpool Juergen Klopp. Pria Jerman ini memasang gelandang James Milner di posisi itu untuk sebagian besar jalannya musim lalu, setelah menepikan Alberto Moreno.

"Bagi Andrew ini merupakan langkah besar dan menjadi perjalanan pribadi yang luar biasa dalam kurun waktu sangat singkat," kata Klopp.

Klopp mengatakan, kedatangan Robertson akan meningkatkan persaingan untuk spot bek kiri.

"Tentu saja, James Milner sangat bagus untuk kami pada musim lalu dan dapat bermain pada banyak posisi di lapangan sepak bola. Alberto Moreno terlihat benar-benar bagus pada pramusim dan kami kembali memiliki Jon Flanagan, yang dapat tampil di full back kiri atau kanan."

Stewart, yang juga berusia 23 tahun, didatangkan Liverpool dari Tottenham Hotspur pada 2014, dan mencatatkan 20 penampilan sebagai pemain inti untuk klub Merseyside itu. Ia bergabung dengan Hull, yang terdegradasi dari Liga Inggris pada musim lalu, dengan ikatan kontrak tiga tahun.


Editor: Arief Prasetyo

Last modified on Sunday, 23 July 2017 08:29