Gelandang Chelsea Matic Menjalani Pemeriksaan Medis di MU

GATRA - Monday, 31 July 2017 00:25
Nemanja Matic (AFP/Andrej Isakovic/AK9)

London, GATRAnews - Gelandang Chelsea Nemanja Matic telah menjalani pemeriksaan medis di Manchester United menjelang kepindahan dengan nilai transfer 40 juta pound yang akan mempertemukannya kembali dengan mantan manajer Jose Mourinho, demikian disampaikan media Inggris.


Sang gelandang difoto sedang berada di kompleks latihan klub Carrington Road pada Ahad (30/7), di mana media melaporkan kesepakatan itu akan diumumkan pada Senin.

Ini akan menjadi kedua kalinya bagi Matic, yang akan berulang tahun ke-29 pada Selasa, bermain di bawah asuhan Mourinho. Pria Portugal itu pertama kali mendatangkannya saat masih mengarsiteki Chelsea, dengan nilai transfer 21 juta pound pada Januari 2014.

Matic, yang awalnya bergabung dengan "Si Biru" pada 2009 sebelum kemudian pindah ke Benfica pada 2011, menjadi bagian berpengaruh dari tim Chelsea yang memenangi gelar di bawah arahan Mourinho pada 2014/2015.

Bagaimanapun, seperti dikutip Antara, pemain yang telah 32 kali memperkuat timnas Serbia itu termasuk dalam beberapa pemain yang tampil di bawah standar pada musim terakhir Mourinho di Stamford Bridge, sebelum menjadi pemain reguler ketika manajer baru Antonio Conte membawa Chelsea mendulang gelar lain musim lalu.

Bulan ini Chelsea telah mendatangkan gelandang Monaco Tiemoue Bakayoko dan, dengan tempatnya yang berada di bawah ancaman, Matic menolak meneken perpanjangan kontraknya yang masih menyisakan dua tahun lagi.

Di Old Trafford, Matic akan bereuni dengan mantan gelandang Chelsea lain Juan Mata dan bersaing dengan Michael Carrick dan Marouane Fellaini untuk mengamankan tempat di tim inti.

Kedatangan Matic menyusul kegagalan Mourinho mendapatkan Eric Dier dari Tottenham Hotspur ketika United berupaya menjadi pesaing serius untuk meraih gelar liga pertamanya sejak kepergian Alex Ferguson pada 2013.

United telah merekrut bek Victor Lindelof dari Benfica dengan nilai transfer 30 jta pound dan membayar 75 juta pound kepada Everton untuk mendapatkan penyerang Romelu Lukaku.


Editor: Arief Prasetyo

Last modified on Monday, 31 July 2017 06:46