Klopp Ambil Keputusan Sulit Terkait Pemilihan Pemain

GATRA - Saturday, 05 August 2017 00:00
Juergen Klopp (AFP/Christof Stache/AK9)

London, GATRAnews - Manajer Liverpool Juergen Klopp berharap dapat mengatasi kemarahan pemain pada musim depan. Ketika ia akan mengambil keputusan sulit di tengah meningkatnya persaingan untuk memperebutkan posisi di tim inti.


Klub Merseyside itu berjuang keras untuk mempertahankan pemain-pemain kunci dari musim lalu, termasuk pemain Brazil Philippe Coutinho, dan telah meningkatkan kualitas skuadnya dengan mendatangkan pemain sayap Mohamed Salah, bek Andy Robertson, dan penyerang Dominic Solanke.

Kompetisi akan meningkat khususnya di lini depan, di mana Roberto Firmino, Daniel Sturridge, dan Divock Origi akan bersaing ketat untuk mengisi posisi penyerang tengah.

Ketika persaingan untuk memperebutkan tim inti meningkat, Klopp mendesak para pemainnya untuk tetap percaya diri dan memperjuangkan posisi mereka.

"Kami ingin membangun dasar yang sama seperti musim lalu. Saya tidak ragu tentang hal itu. Semua orang berpikir, "Ia akan pergi, ia akan pergi, ia akan pergi," namun sejauh ini tidak ada yang pergi," kata Klopp seperti diberitakan Antara, Jumat (4/8).

"Jika kami tetap bersama seperti ini akan ada sejumlah keputusan berat karena mereka tidak bisa bersama-sama menjadi pemain inti. Maka kami harus melihat bagaimana ini berjalan."


"Marah kepada saya bukan masalah namun tetap percaya diri. Itu penting. Tiga hari kemudian ada pertandingan lain, maka masuklah ke sana lagi. Akan ada banyak tantangan."


Klopp, yang timnya akan berhadapan dengan klub Jerman Hoffenheim untuk pertandingan playoff Liga Champions, mengatakan, rekrutan baru klubnya akan mendorong para pemain untuk meningkatkan permainan mereka.

"Rencananya adalah mereka semua melakukan langkah selanjutnya," kata Klopp.

"Saya selalu berkata bahwa kami ingin mengembangkan tim ini dan ada dua hal yang dilakukan, perekrutan dan latihan, maka kami melakukan keduanya."

"Rekrutan merupaan hal bagus, entah mereka bermain atau mereka mendorong pemain lain. Sekarang lebih sulit untuk bermain sepanjang waktu."

Liverpool membuka musim baru dengan melawan Watford pada 12 Agustus dan akan memainkan pertandingan leg pertama playoff mereka melawan Hoffenheim pada 15 atau 16 Agustus, demikian Reuters.


Reporter: Wanto
Editor: Arief Prasetyo

Last modified on Saturday, 05 August 2017 09:19