Crystal Palace Tinggalkan Zona Degradasi Setelah Pukul Watford

GATRA - Wednesday, 13 December 2017 07:17
(Foto: AFP/Ben Stansall/AK9)

Jakarta, Gatra.com - Crystal Palace meninggalkan zona degradasi dan naik ke posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Watford 2-1 pada laga pekan ke-17 yang berlangsung di Selhurst Park, Selasa malam waktu setempat (12/12).



Antara melansir, Rabu (13/12), tambahan tiga angka tersebut membuat Crystal Palace meninggalkan posisi terbawah dengan perolehan 14 poin, unggul satu poin dari West Brom dan West Ham, serta dua angka dari Swansea sebagai tiga tim terbawah klasemen Liga Inggris.

Sedangkan Watford tertahan di peringkat sembilan dengan 22 poin, terpaut tiga angka dari Everton yang akan bertanding melawan Newcastle pada Rabu malam.

Watford mencuri keunggulan 1-0 lewat gol sundulan Janmaat setelah pemain Palace terlalu memberikan ruang kepada Richarlison untuk mengirimkan umpan pada menit ke-3. Namun keunggulan Watford hanya bertahan hingga menit ke-87 setelah Tom Cleverley diganjar kartu kuning kedua imbas pelanggarannya kepada Sako.

Keunggulan jumlah pemain ini menjadi titik balik Palace untuk merebut kemenangan. Bakary Sako sukses menjebol gawang Watford setelah menyambut bola sepakan Zaha yang gagal ditangkap sempurna oleh Gomes pada menit ke-89.

Zaha kembali menjadi aktor atas gol kedua Palace yang dicetak James McArthur pada menit ke-90. Zaha melewati dua pemain Watford sebelum mengirimkan umpan mendatar kepada McArthur yang memastikan Palace menang 2-1.

Susunan pemain:

Palace : Speroni, Fosu-Mensah, Schlupp, Milivojevic, Tomkins, Dann, Cabaye, Loftus-Cheek, Townsend, dan Zaha, Benteke.
Cadangan: Hennnessy, Van Aanholt, Lee, McArthur, Sako, Kelly, dan Riedewald.

Watford: Gomes, Janmaat, Holebas, Kabasele, Mariappa, Prodl, Doucoure, Carrillo, Cleverley, Deeney, dan Richarlison.
Cadangan: Karnezis, Success, Gray, Femenia, Watson, Capoue, dan Pereyra.


Editor: Iwan Sutiawan

Last modified on Wednesday, 13 December 2017 10:11