Kalahkan Huddersfield 3-1, Chelsea Tekan MU

GATRA - Wednesday, 13 December 2017 08:22
Laga Chelsea vs Huddersfield di Stadion John Smith, Selasa malam (12/12) berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Chelsea. (AFP/Oli SCARFF/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Chelsea memberikan tekanan kepada Manchester United (MU) setelah memetik 3 angka. The Blues mengalahkan Huddersfield dengan skor 3-1 pada laga Liga Inggris pekan ke-17 di Stadion John Smith, Selasa malam waktu setempat (12/12).



Seperti dilansir Antara, Rabu (13/12), hasil ini membuat Chelsea yang berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris, memiliki 35 poin, atau menyamai koleksi poin MU yang menduduki peringkat kedua dan akan menghadapi Bournemouth pada Rabu malam.

Selain itu, kemenangan ini juga mengembalikan Chelsea pada tren kemenangan setelah pasukan Antonio Conte itu dikalahkan West Ham 0-1 pada pekan lalu.

Pada jalannya laga, Chelsea memimpin 1-0 berkat sentuhan Bakayoko di kotak penalti yang meneruskan bola dari Willian yang sempat dibelokkan Eden Hazard kepada Bakayoko pada menit ke-23.

The Blues menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah umpan silang Alonso dari sisi kiri tidak mampu diblokir pemain bertahan tim tuan rumah. Bola kemudian melayang ke arah Willian yang langsung menanduk ke gawang Huddersfield pada menit ke-43.

Chelsea belum berhenti di babak kedua. Sebuah umpan pendek Willian berhasil dikonversi Pedro Rodriguez ke pojok kanan gawang Huddersfield pada menit ke-50. Sayang, Chelsea harus kebobolan pada menit 90+2 saat pemain pengganti Depoitre menanduk bola liar ke gawang Courtois. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Huddersfield (4-5-1): Lossl (GK); Smith, Zanka, Schindler, Lowe; Mooy, Hogg Kachunga Williams, Ince; Mounie
Cadangan: Coleman, Whitehead, Cranie, Van La Parra, Depoitre, Quaner, Hadergjonaj

Chelsea (3-4-2-1): Courtois (GK), Azpilicueta (C), Rudiger, Christensen, Moses, Bakayoko, Kante, Alonso; Willian, Pedro; Hazard
Cadangan: Caballero, Fabregas, Drinkwater, Musonda, Batshuayi, Cahill, Ampadu.


Editor: Iwan Sutiawan

Last modified on Wednesday, 13 December 2017 09:21