Jamie Vardy ke Manchester United?

GATRA - Saturday, 13 January 2018 08:34
Jamie Vardy. (AFP/Paul Ellis/AK9)

Jakarta, Gatra.com – Selain rumor hengkangnya Alexis Sanchez dari Arsenal, rumor lain yang tak kalah seru pun muncul. Bomber Leicester City, Jamie Vardy diisukan akan pindah klub raksasa Manchester United (MU).

Seperti dilansir dari The guardian, ketertarikan Manchester United kepada gelandang Arsenal Alexis Sanchez menjadi top news bursa transfer Liga Inggris. Meskipun, kuat dugaan kuat Manchester City lah yang akan mendapatkan tanda tangannya.

Namun media Inggris Telegraph mengungkap kalau manajer klub berjuluk Setan Merah Jose Maurinho menginginkan tanda tangan Vardy dan mantan striker MU yang kini membela West Ham United, Javier ‘Chicarito’ Hernandez.  Untuk mendapatkan Vardy, kabarnya harus merogoh kocek sebesar 35 juta poundsterling.  

Dari hitung – hitungan peluang, mendapatkan Sanchez cukup besar karena kontraknya segera berakhir di akhir kompetisi. Hanya saja, bintang Chile itu dirasa tidak sesuai kebutuhan karena MU sudah punya penyerang tengah Romelu Lukaku.

Sementara Chicarito sejak direkrut West Ham United belum menunjukkan performa meyakinkan. Plus, pemain Meksiko itu pernah terlempar dari skuat setan merah dan akhirnya dijual.

Tapi, pilihan rasional menurut The Telegraph bagi MU tentu Jamie Vardy. Jika benar MU mendatangkan Vardy, kemungkinan MU akan memutus kontraknya dengan Zlatan Ibrahimovic. Sejak kembali dari cidera, Ibrahimovich belum menunjukkan performa terbaiknya. 

Pemain asal Swedia itu kabarnya diberi keleluasaan untuk memilih klub baru. Di MU, ia hanya dikontrak untuk satu musim. Sejauh ini dia sudah dikaitkan dengan tim dari China dan Amerika Serikat. 


Editor : Sandika Prihatnala

 

Last modified on Saturday, 13 January 2018 10:51