Chelsea yang Sedang Tertekan

GATRA - Sunday, 14 January 2018 08:47
(Foto: AFP/Tolga Akmen/AK9)

London, Gatra.com – Rentetan hasil imbang membayangi kiprah The Blues di awal 2018. Chelsea yang sedang tertekan membutuhkan perubahan untuk membalikkan keadaan.

Raut wajah lesu nampak dari wajah para pemain dan official usai meraih hasil imbang dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Leicester pada Sabtu (13/1) di Stamford Bridge. Ini merupakan hasil imbang ketiga secara berturut – turut didapatkan Chelsea dan pertamakalinya didapat sejak musim 2017-2018 bergulir. 

Di laga sebelumnya Chelsea juga ditahan imbang tanpa gol oleh Norwich Cccity di Piala FA dan Arsenal di Piala Liga. Dengan hasil itu Chelsea kini tertahan di posisi ketiga klasemen dengan dengan 47 poin. Leicester sendiri tertahan di posisi delapan dengan koleksi 31 poin.

Hasil ini tentu mengecewakan bagi the Blues, pasalnya  secara keseluruhan lebih dominan. Chelsea unggul penguasaan bola dengan perbandingan 55:45, dan menciptakan 17 percobaan (tujuh ke arah gawang) sedangkan hanya satu dari 14 percobaan Leicester yang mengarah ke gawang Chelsea.

Yang membuat pendukungnya juga kecewa, tim tuan rumah bahkan tidak dapat memanfaatkan keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-68. Bek Leicester Ben Chilwell diganjar kartu kuning kedua (kartu merah) karena melakukan tekel terlambat pada Victor Moses. Alvaro Morata, striker andalan Chelsea bahkan melanjtkan tren buruknya dengan tak kunjung memberi assist, apalagi gol.

“Saya pikir ini bukan hanya masalah Morata, tapi juga masalah para pemain lain karena kami tidak mencetak gol, tidak kebobolan dan tidak menciptakan banyak peluang,” ungkap manajer  Antonio Conte.


Editor : Sandika Prihatnala

Last modified on Sunday, 14 January 2018 08:59