Neymar Desak UEFA Coret Barcelona dari Liga Champions

GATRA - Tuesday, 10 October 2017 09:38
Neymar (AFP/Nelson Almeida/yus4)

Jakarta, gatra.com - Neymar mendesak UEFA mencoret Barcelona dari Liga Champions musim ini karena dinilai belum membayarkan bonus kesetiaan kepadanya. UEFA seperti dilansir Antara, Selasa (10/10), menyebut perwakilan Neymar telah menyampaikan permintaan tersebut.


Neymar mengaku, saat hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) musim panas lalu, telah memenuhi syarat, sehingga Barcelona harus tetap menunaikan kewajibannya, membayarkan bonus loyalitas sekitar 25,6 juta euro.

Barcelona menilai sebaliknya dan berusaha menarik pembayaran bonus pembaruan kontrak ketika pemain dengan bayaran termahal di dunia 222 juta euro saat hengkang ke PSG itu meneken kontrak lima tahun dengan Barcelona pada musim gugur 2016 sebesar 8,6 juta euro.

Atas sengketa tersebut, Neymar meminta UEFA mencoret Barcelona dari Liga Champions musim ini. Sementara UEFA belum menjawab surat yang dilayangkan kubu Neymar.

UEFA setelah didesak Barcelona, pada 1 September 2017 mengumumkan akan menyelidiki belanja musim panas PSG untuk mengetahui apakah klub liga Prancis itu melanggar regulasi fair play dalam hal keuangan atau tidak.

Selain mengaktifkan klausa pelepasan dalam kontrak Neymar, PSG juga sepakat meminjam Kylian Mbappe dari AS Monaco yang nilainya ditaksir 180 juta euro, sehingga sejak musim panas tahun depan, pemain ini akan menjadi striker permanen PSG.


Reporter: Iwan Sutiawan

Last modified on Tuesday, 10 October 2017 10:03