Tekuk Pachua 1-0, Gremio Melaju ke Final Piala Dunia Antar-Klub

GATRA - Wednesday, 13 December 2017 07:56
Pemain Gremio FBPA merayakan gol atas CF Pachuca pada pertandingan Piala Dunia Antar Klub yang digelar di Hazza Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi. (AFP/GIUSEPPE CACACE/FT02

Jakarta, Gatra.com - Klub asal Brasil, Gremio, melaju ke babak final Piala Dunia antar-klub setelah mengalahkan tim Meksiko, Pachuca dengan skor 1-0 melalui gol pemain sayap Everton Sousa Soares lima menit memasuki perpanjangan waktu.



Antara melansir, Rabu (13/12), Gremio memenangkan laga yang digelar di Abu Dhabi, Selasa waktu setempat (12/12). Kemenangan itu dipetik setelah pemain 21 tahun tersebut merangsek dari sayap kiri dan melepaskan sepakan keras ke arah gawang sehingga kiper Pachuca, Oscar Perez, tidak mampu melakukan antisipasi apapun.

Klub Porto Alegre, yang memenangkan Piala Intercontinental -cikal bakal turnamen itu- pada tahun 1983 dan 1995, akan menghadapi pemenang laga antara juara bertahan Real Madrid dan Al Jazira pada Sabtu lusa di Abu Dhabi. Real Madrid dan Al Jazira akan bertanding hari ini.

Gremio dan Pachuca, dua klub asal Amerika Latin itu harus berjuang keras selama 90 menit di Al Ain yang menampilkan 35 pelanggaran dan beberapa peluang emas.

Klub asal Meksiko yang telah bermain di turnamen itu sebanyak lima kali dan belum pernah mencapai final, terpaksa mengeluarkan Victor Guzman karena akumulasi kartu kuning saat waktu tersisa 10 menit.


Editor: Iwan Sutiawan

Last modified on Wednesday, 13 December 2017 09:34