Inter Pecat Pioli

GATRA - Friday, 12 May 2017 18:00
Stefano Pioli (AFP Photo/Marco Bertorello)
Stefano Pioli (AFP Photo/Marco Bertorello)

Jakarta, GATRAnews - Inter Milan mengumumkan telah memecat pelatih Stefano Pioli akibat penampilan buruk klub yang hanya meraih dua poin dalam 10 pertandingan. "FC Internazionale Milan mengumumkan bahwa Pelatih Stefano Pioli telah dibebastugaskan dari jabatannya bersama para staf teknisnya," demikian pernyataan dikeluarkan Inter Milan pada Selasa (9/5) malam waktu setempat.



"Inter berterima kasih kepada Stefano dan rekan-rekannya atas dedikasi dan kerja keras yang dilakukan untuk klub selama enam bulan terakhir dimana telah terbukti menjadi musim yang sulit," lanjut pernyataan itu, seperti diwartakan Antara.

Inter Milan pun menunjuk pelatih Primavera, Stefano Vecchi, untuk menukangi klub dalam tiga pertandingan terakhir musim ini. "Klub akan memulai dari sekarang guna mempersiapkan musim kompetisi berikutnya," demikian pernyataan itu.

Keputusan untuk memecat Pioli datang beberapa jam setelah adanya rumor yang menyebutkan Pioli sepakat untuk mengambil alih jabatan pelatih di Fiorentina pada musim depan.

Sejumlah nama pelatih terkenal pun muncul sebagai calon juru taktik terbaru Inter Milan antara lain Antonio Conte, Diego Simeone dan Luciano Spalletti.

Inter memulai pra-musim bersama Roberto Mancini yang berpisah dengan klub dengan persetujuan bersama pada dua minggu sebelum pertandingan pembuka Liga Italia Serie A dimulai.

Inter kemudian merekrut Frank de Boer, namun ia dipecat pada tanggal 1 November setelah kalah empat kali dari lima pertandingan di bulan Oktober.

Stefano Vecchi pun naik jabatan sebagai pelatih sementara setelah De Boer di pecat. Namun Inter menunjuk Pioli pada 8 November dan dipecat pada 9 Mei 2017 sehingga Vecchi akan kembali naik menjadi pelatih sementara Inter Milan, demikian Football Italia.



Editor: Edward Luhukay