Juve Juara Coppa Italia Tiga Musim Berturut-turut

GATRA - Friday, 19 May 2017 11:15
Juventus Juara Coppa Italia 2017 (AFP Photo/Andreas Solaro)
Juventus Juara Coppa Italia 2017 (AFP Photo/Andreas Solaro)

Jakarta, GATRAnews - Juventus berhasil mempertahankan gelar juara Coppa Italia 2017 usai mengalahkan klub ibukota Italia, Lazio, dengan skor 2-0 pada partai final yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/5) WIB. Gelar kali ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun sejak Juventus memenangkan Coppa Italia pada musim 2015 dan 2016. Selain itu, Juventus pun tercatat sebagai tim yang paling banyak memenangkan Coppa Italia, yakni 12 kali juara.



Juventus yang berpeluang mengamankan treble winners seperti Inter Milan pada 2010, pada laga ini menurunkan skuad terbaiknya antara lain Gonzalo Higuaín, Dani Alves, Paolo Dybala, Bonucci, dan Chiellini. Di sisi lain, para pemain itu akan kembali tampil pada penentuan gelar Liga Italia Serie A dan final Liga Champions melawan Real Madrid pada awal Juni 2017.

Namun keputusan pelatih Max Allegri untuk menurunkan skuad utama membuahkan hasil. Bek sayap kanan, Daniel Alves, menjebol gawang Lazio setelah menerima umpan silang Alex Sandro dari sayap kiri pada menit ke-12.

Antara melaporkan, Alex Sandro menjadi "aktor" atas gol kedua Juventus yang tercipta dari tandukan Leonardo Bonucci yang berdiri tanpa terkawal di mulut gawang Strakosha pada menit ke-24. Babak pertama berkahir dengan skor 2-0.

Pada awal babak kedua, Lazio memasukkan Felipe Anderson menggantikan Bastos.

Felipe Anderson langsung menggendor pertahanan Juventus lewat sepakan keras yang dilepaskan dari sisi sayap, namun bola berhasil diamankan kiper Juventus Neto pada menit ke-54.

Felipe Anderson dan Dusan Basta melakukan serangan kombinasi kemudian melepaskan umpan kepada Immobile, sayang bekas penyerang Dortmund itu tidak mampu menghasilkan gol pada menit ke-60.

Di sisi lain, pada pertengahan babak kedua Juventus tetap melancarkan serangan dari sisi sayap. Namun tendangan Higuaín dari umpan Daniel Alves hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Kiper Lazio melakukan penyelamatan apik saat mematahkan peluang Higuaín dari umpan Daniel Alves pada menit ke-90. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.




Editor: Edward Luhukay