Lazio Kembali Dihukum Akibat Teriakan Rasis Suporter

GATRA - Wednesday, 04 October 2017 11:40

Milan, gatra.com - Klub sepak bola Liga Seri A Italia, Lazio, kembali menerima hukuman akibat ulah suporternya meneriakkan kata-kata bernada diskriminasi rasial. Teriakan itu dilontarkan oleh oknum suporter Lazio terhadap pemain Sassuolo pada laga Minggu lalu.


Tribun Curva Nord akan ditutup untuk dua laga kandang Lazio sebagai hukuman, seperti dilansir Antara, Rabu (4/10). Teriakan bernada diskriminasi rasial itu dilontarkan oknum suporter Lazio terhadap pemain Sassuolo, Claud Adjapong dan Alfred Duncan.

Pihak berwenang sempat menyampaikan peringatan melalui pengeras suara pada laga Lazio kontra Sassuolo yang dimenangkan Lazio 6-1 tersebut. Hasil laporan indisipliner Liga Seri A menemukan sekitar 2.000 dari 5.449 penonton di bagian tersebut, terbukti bersalah mengeluarkan teriakan yang mengungkapkan diskriminasi rasial pada menit ke-31 dan ke-77 pertandingan.

Lazio mendapat hukuman dua laga kandang karena sebelumnya juga sempat menerima hukuman atas kasus serupa setelah derby Roma pada 30 April tahun ini. Curva Nord pun akan ditutup untuk dua laga kandang Lazio.

Selain pertandingan melawan Cagliari pada 22 Oktober, tribun untuk penggemar Lazio juga akan ditutup saat melawan Udinese pada 5 November mendatang.


Reporter: Iwan Sutiawan

Last modified on Wednesday, 04 October 2017 13:58