Lini Depan Timnas U-22 Masih Perlu Berbenah

GATRA - Friday, 26 May 2017 23:59
Uji Coba Timnas U-22 dengan Bali United (ANTARA/Nyoman Budhiana)
Uji Coba Timnas U-22 dengan Bali United (ANTARA/Nyoman Budhiana)

Bali, GATRAnews - Tim nasional (timnas) Indonesia U-22 menang tipis dengan skor 1-0 saat uji coba melawan tim Liga 2 yakni Persewangi Banyuwangi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/5) petang. Gol tunggal kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Yabes Roni. Pertandingan sendiri cukup didominasi para penggawa timnas U-22 sejak menit awal. Namun Evan Dimas Darmono dkk cukup kesulitan dalam menembus pertahanan Persewangi.



Melihat hasil tersebut, asisten pelatih timnas U-22, Bima Sakti mengatakan, instruksi Milla agar pemain mengaliri bola mulai dari belakang hingga depan dapat diteraptkan dengan baik. Hanya saja, penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah bagi jajaran pelatih.

"Tinggal finishing-nya saja yang perlu diperbaiki. Luis Milla tadi mengungkapkan puas dengan permainan anak-anak. Selama ini kami memang melatih mereka bagaimana build up dari belakang, tengah baru ke depan. Jadi tidak selalu langsung bola-bola ke depan," jelas Bima dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Jum`at (26/5).

"Lini belakang sudah lumayan bagus, tinggal komunikasinya yang perlu ditingkatkan lagi. Sebelum pertandingan Luis Milla bilang, center back harus banyak komunikasi untuk mengangkat motivasi dan kepercayaan diri pemain lain," katanya.




Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay