Timnas U-16 Kembali Berlatih di Jakarta

GATRA - Friday, 26 May 2017 23:59
Partai U-16 Antara Indonesia Melawan Filipina (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)
Partai U-16 Antara Indonesia Melawan Filipina (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

Jakarta, GATRAnews - Tim nasional (timnas) U-16 meneruskan program pemusatan latihan mereka di kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Itu setelah mereka usai mengadakan pemusatan latihan sekaligus pertandingan uji coba Internasional pertama mereka melawan Filipina U-16 dan uji coba lokal melawan PSS Sleman U-17 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada 18–21 Mei 2017.



Mereka memulai latihan kembali di Cijantung dari hari Selasa, (23/5). Sejauh ini, pasca-pemusatan latihan di Yogyakarta mereka hanya melakukan latihan-latihan ringan untuk mengembalikan lagi kondisi mereka hingga prima kembali.

"Latihan dari setelah kami pulang dari Yogyakarta berjalan sangat bagus dan lancar, suasana pun kondusif, dari kemarin-kemarin kami latihan passing, crossing dan pemulihan fisik," ujar pelatih kepala Timnas U-16, Fakhri Husaini dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, menurut Fakhri, dirinya dan staf pelatih lainnya juga mengevaluasi kinerja timnya setelah mereka berlaga di dua pertandingan sebelumnya melawan Filipina U-16 dan PSS Sleman U-17.

"Menu latihan kami juga termasuk mengevaluasi permainan. Pertama kami recovery training untuk memperbaiki kondisi fisik pemain. Kedua, latihan mengatasi long pass dan passing yang langsung direct ke jantung pertahanan kami," katanya.




Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay