Vertonghen Absen pada Sisa Piala Eropa 2016

GATRA - Friday, 01 July 2016 17:59

Bordeaux, GATRAnews - Bek Belgia, Jan Vertonghen, dipastikan absen pada sisa Piala Eropa 2016, setelah ia cedera saat latihan pada malam menjelang pertandingan perempat final melawan Wales. "Jan telah keluar untuk Piala Eropa," kata pelatih Belgia, Marc Wilmots, kepada para pewarta pada Kamis (30/6). "Perjalanannya di Piala Eropa telah usai, pergelangan kakinya terkilir."

"Saya meniup peluit untuk mengakhiri latihan, ia menerima bola di depan saya dan terjatuh ke tanah sambil terkilir pada pergelangan kaki kirinya."

Vertonghen menjalani pemindaian dan mengalami robek pada dua dari tiga ligamen eksternalnya.

"(Pemulihannya) itu akan memerlukan enam sampai delapan pekan," tambah Wilmots.

"Itu adalah kecelakaan, semuanya terjadi dengan sendirinya pada pagi ini pada menit terakhir latihan."

"Sayangnya, nasib menentukan bahwa ia melakukan penampilan yang kami perlukan sebanyak 10.000 kali, pergelangan kakinya terpuntir dan ligamennya robek."

Antara melaporkan, Vertonghen bermain sebagai bek kiri untuk Belgia pada turnamen ini, namun memiliki untuk bergeser ke tengah berdampingan dengan Toby Alderweireld saat melawan Wales akibat skors yang dijatuhkan kepada Thomas Vermaelen. "Begitu menyedihkan untuk mengatakan penampilan saya di Piala Eropa telah usai," cuit Vertonghen melalui Twitter.

"Semoga berhasil untuk rekan-rekan setim saya di sisa turnamen."

"Ia menjalani turnamen yang bagus," tambah Wilmots. "Dan bermain bagus."

"Ia adalah pemain hebat, salah satu pemimpin di pertahanan bersama dengan (Vincent) Kompany dan Vermaelen, namun sekarang pemain-pemain lain harus mengisi tempatnya."

Wilmots kemungkinan akan mengandalkan pemain berusia 21 tahun Jason Denayer untuk mengisi posisi di jantung pertahanan. Pemain yang minim pengalaman Jordan Lukaku merupakan kandidat kuat untuk dimainkan sebagai bek kiri.



Editor: Edward Luhukay