Suárez Cetak Hat-trick, Barça Bangkit Kalahkan Eibar

GATRA - Monday, 26 October 2015 11:29

Madrid, GATRAnews - Barcelona memerlukan Luis Suárez untuk berada dalam penampilan terbaiknya dengan menorehkan trigol saat mereka bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-1 atas tamunya Eibar pada Minggu (25/10), yang membuat sang juara bertahan memiliki koleksi angka yang sama yakni 21 angka dengan rival abadinya Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Atlético Madrid, satu-satunya tim selain dua raksasa Spanyol yang menjuarai liga dalam rentang lebih dari satu dekade, tetap membuntuti ketika Yannick Carrasco mengemas gol-gol untuk membuat timnya menang 2-1 atas tamunya Valencia.

Real, yang akan menjamu Barça pada "Clasico" pertama musim ini di Liga Spanyol pada 21 November, unggul selisih gol dengan sembilan pertandingan yang telah dimainkan setelah mereka mengamankan kemenangan 3-1 di markas Celta Vigo pada Sabtu (24/10).

Atlético, juara 2014, berada di peringkat ketiga dengan 19 angka, unggul satu angka atas tim peringkat keempat Celta, yang unggul satu angka atas penghuni peringkat kelima Villarreal setelah mereka bermain imbang tanpa gol di markas tim promosi Las Palmas pada Minggu (25/10).

Pertahanan Barça cukup rapuh pada musim ini dan permainan buruk di lini belakang membuat Borja Gonzalez dapat membawa Eibar unggul pada menit kesepuluh di Nou Camp.

Pergerakan operan bagus berujung pada tandukan sederhana dari Suárez untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-21, dan Neymar merangsek ke kotak penalti dan memberi umpan kepada pemain Uruguay itu untuk mengubah skor menjadi 2-1 dengan sepakan mendatar ke sudut gawang saat babak kedua baru bergulir tiga menit.

Tidak banyak peluang tercipta di babak kedua sampai Neymar mengirim operan lambung untuk Suárez pada menit ke-85, dan ia menguasai bola dengan dadanya dan mengarahkan tembakan melewati kiper Asier Riesgo di gawang Eibar untuk memastikan trigol keduanya di Liga Spanyol.

Gol ketiga Suárez, gol ketujuhnya di Liga Spanyol musim ini, terjadi tidak lama setelah pemain Barça Javier Mascherano mendapat kartu merah karena melakukan pelecehan verbal terhadap salah satu asisten wasit.

"Kami memulainya dengan tertinggal terlebih dahulu, ini adalah pertandingan sulit karena hal itu dan itulah yang perlu mulai kami cermati," kata Suárez kepada televisi Spanyol, seperti dilaporkan Antara.

"Musim lalu kami kemasukan sangat sedikit gol," tambah pemain 28 tahun itu, yang melakukan debutnya untuk Barça tepat satu tahun silam pada Minggu (25/10).

"Terdapat fase-fase di mana setiap kali lawan menyerang, mereka mencetak gol, dan kami harus memperbaiki hal itu."



Editor: Edward Luhukay