La Liga Spanyol Menolak Pembayaran Neymar atas Tindakan PSG

GATRA - Thursday, 03 August 2017 18:51
Neymar (AFP/Nelson Almeida/HR02)

Madrid, GATRAews  - La Liga Spanyol menolak pembayaran klausul pelepasan rekor yang memungkinkan Neymar meninggalkan Barcelona untuk Paris St Germain, demikian sumber dari liga sepak bola Spanyol mengatakan.


Sebagaimana dilansir Reuters, sekelompok pengacara yang mewakili Neymar mengunjungi La Liga di Madrid pada Kamis (3/8) untuk mencoba menyelesaikan transfer itu dan membayar biaya sebesar 222 juta euro ($ 263 juta).

Tidak segera jelas apakah penolakan La Liga untuk menerima pembayaran akan mengepalkan transfer.

Surat kabar Spanyol Marca melaporkan bahwa Neymar dan penasihatnya akan beralih ke FIFA, badan sepak bola dunia, meminta perpindahan sementara ke PSG.

Agen striker Brasil Wagner Ribeiro mengatakan, pada hari Rabu bahwa klub Prancis itu siap untuk membayar tagihan tersebut, sehingga Neymar dapat dipresentasikan di PSG pada akhir pekan.

Presiden La Liga, Javier Tebas, telah memperingatkan dalam sebuah wawancara bahwa liga Spanyol tidak akan menerima pembayaran oleh PSG untuk memicu klausul pelepasan, dengan mengatakan bahwa hal itu berpotensi melanggar peraturan UEFA Financial Fair Play (FFP).

Berdasarkan peraturan itu, tagihan upah klub tidak boleh melebihi 70% dari pendapatannya.

Badan sepak bola Eropa, UEFA mengatakan, kepada Reuters pada hari Rabu bahwa belum ada keluhan yang diterima sejauh ini tentang PSG dalam hal ini, menambahkan bahwa hal itu tidak akan menghalangi kesepakatan potensial sebelumnya.


Editor: Arief Prasetyo

Last modified on Thursday, 03 August 2017 20:15